Ask Me

Novel Sparetime

karena belakangan "pensiun" dulu dari review movie bioskop, guw sedang mencari bahan yang enak buat dibahas di blog ini.


yang pertama, karena tugas kuliah guw ada yang disuru review novel, jadilah guw baca beberapa novel berikut. 5 Cm dan Tuesday With Morrie.




Dua-duanya punya makna sendiri dalam membawa pesan buat pembacanya.

5 cm yang mengisahkan tentang apa itu yang namanya Persahabatan Sejati, Mimpi dan Keyakinan yang harus dicapai dan diraih. Semuanya jadi satu dibahas disini.
Lirik lagu bagus banyak dishare loh disini, kayak You Are The Universe dan lain-lain. dan gak cuma itu, dialog dalam novel ini semuanya masih berbau remaja. Jadi, gampang banget dimengerti bahasanya.

Quote bagus yang guw dapet dari novel 5 cm

Mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, apa yang kamu mau kejar, biarkan ia menggantung & mengambang 5cm di depan kening-mu. Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Berdiri lagi setiap kamu jatuh & kamu akan mengejarnya sampai dapat, apapun itu.

Tuesday With Morrie. Novel yang memberikan pelajaran dan makna hidup lewat lecture dosen di setiap hari Selasa. Dari makna
Penyesalan diri. Kematian. Keluarga. Emosi. Takut menjadi tua. Uang. Cinta yang tak padam. Perkawinan. Budaya. Maaf. Hari yang paling baik.

Itu semua tesis dari Prof. Morrie sebelum dia meninggal karena penyakit ASL. Anyway, this is the real story from Mitch Albom. Novel ini bahkan udah ada filmnya.

Quote bagus yang guw suka dari sini :

Do the kinds of things that come from the heart. When you do, you won’t be dissatisfied, you won’t be envious, you won’t be longing for somebody else’s things. On the contrary, you’ll be overwhelmed with what comes back.

Bahkan novel sekalipun memberikan kita pengetahuan & makna hidup, gak cuma dari film, ajaran orang tua atau dosen.



Novel ringan satu ini gak sengaja guw baca di tengah ke'galau'an : Cherry Crush - The Chocolate Box Girl. Bahasanya yang disalin dengan gaya Cathy Cassidy, bisa membuat guw kebawa alur cerita di novel ini. Kisah tentang anak remaja pada umumnya, pengen jadi populer, cantik, pinter, dan dipandang. Punya cowok keren dan sebagainya.
Cherry Costello beda dari kebanyakan remaja lain. Gak punya temen, suka berimajinasi alias bohong tapi dibikin-bikin, susah bersosialisasi. Tapi semuanya berubah sejak Cherry dan ayahnya pindah ke keluarga baru, keluarga Tanberry.
Pas baca ini novel, guw bisa ngerasain banget perasaan Cherry dan Honey, saudara tirinya Cherry yang lagi labil karena ditinggal ayahnya.




Yap, guw lagi demen-demennya baca buku.

Lain kali kalo kesasar ke mall ato sendirian ato lagi gak punya duit ato lagi gak punya kerjaan, nongkrong aja di Toko Buku.
Baca Bukunya & Ambil Ilmunya :)

SHARE ON:

Hello guys, I'm Marchella. I'm a 24 years old part time blogger from Indonesia. I'm also a food lovers. I love everything delicious to see.

    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment