Ask Me

Novel Sunshine Becomes You Ilana Tan

Novel karya Ilana Tan memang gak pernah bikin kecewa para pembacanya. Selalu berlatar belakang budaya dan tempat di luar negeri yang masih sanggup terimajinasi di pikiran.

Kisah cinta yang diutarakan selalu simpel, gak berbelit-belit namun selalu tepat sasaran di akhir cerita.

That's how i feel about Ilana Tan's Novels. From Novel 4 Musim until this new novel  
Sunshine Becomes You. Perfect.


a brief summary :

Berlatar belakang kota New York dan tentang kisah cinta seorang pianis terkenal. Seorang pianis terkenal yang cuek dan tak disangka pada akhirnya mencintai malaikat kegelapan yang membuatnya tidak bisa bermain piano lagi selama beberapa bulan.

Mia, seorang penari kontemporer yang hebat, tanpa sengaja jatuh dari tangga dan menubruk Alex Hirano, sang pianis terkenal sampai tangan kirinya terkilir. Karena merasa bersalah, akhirnya Mia membantu segala pekerjaan di rumah Alex sampai tangannya sembuh. Sejak dari sinilah mulai timbul perasaan antara Mia dan Alex Hirano, kakak dari Ray Hirano yang juga mencintai Mia.

Bagaimana kisah cinta segitiga di antara Ray, kakaknya, dan Mia? Siapa yang pada akhirnya akan Mia pilih siapa sebagai pujaan hatinya?


a simple conclusion :

Akhir cerita emank bisa ditebak, Mia sebenarnya suka dengan Alex atau Ray. Tapi ada satu hal yang gak disangka-sangka dari isi cerita yang ada di dalam novel ini.

Penulisan novelnya simpel, gak bikin bingung. Dan lagi suasana romantis, suasana jatuh cinta, suasana ingin dipeluk, suasana sedih yang dibangun di dalam novel ini bener-bener kerasa banget. Rasanya itu gak sabar ingin lanjut baca bab selanjutnya.

Nice Romance Novel for past Valentine's Day.

a simple note :

Ada pesan tersirat yang dipaparkan dalam novel ini sebenarnya.
  1. Kita gak akan pernah tau siapa jodoh kita nantinya dan dalam waktu yang seperti apa kita bertemu dengan si jodoh ini. Bisa aja dalam masa yang bikin gak enak. 
  2. Cintailah seseorang dengan setulus hati.
  3. Kalau punya gebetan, apalagi dikenalin sama kakak ato adik, nah liat-liat dulu tuh, pasti bakal ada kemungkinan suka juga sama gebetan kita. hahaha.

SHARE ON:

Hello guys, I'm Marchella. I'm a 24 years old part time blogger from Indonesia. I'm also a food lovers. I love everything delicious to see.

9 comments:

  1. Agree with you,
    Sempet baca 4 musimnya Ilana Tan,
    dan bagus banget !
    Sepertinya bakal baca yang Sunshine ini juga :)

    ReplyDelete
  2. klu mau baca pke e-book, d mana tmpt downloadnya??

    ReplyDelete
  3. kalo pengen download mungkin disini ada: rajaebookgratis.com

    ReplyDelete
  4. atau di sini: rajaebookgratis.wordpress.com

    ReplyDelete
  5. ada yang punya link untuk sunshine becomes you format pdf gak? aku cari gadapet nih..

    ReplyDelete
  6. www.4shared.com/office/On3drB3a/ilana_tan_sunshine_becomes_you.html

    ReplyDelete
  7. Anonymous @ itu link adanya cuma 1 bab Aja mbak / mas @ aq udah pernah dl soalnya, selain itu, itu bukan ketikan tapi novel Yg di foto hasil pdfnya :))

    ReplyDelete
  8. wahyuzhafira.blogspot.comOctober 24, 2013 at 8:57 PM

    cerita lengkapnya sekalian dong, masa cuma resensinya aja :D

    ReplyDelete