Ask Me

Shaolin ( 新少林寺 ) 2011



Great Sentimental Movie

Berlatar belakang kejatuhan Dinasti Qing dimana para Jenderal berebutan daerah kekuasaan, disini dikenalkanlah Jenderal Hou Jie ( Andy Lau ). Hou Jie yeng kejam dan berani membunuh siapapun untuk kepentingan dirinya sendiri. Sampai diakhirnya, ia malah dihianati oleh panglimanya, Tsao Man (Nicholas Tse).



Hancurlah keluarga Hou Jie, anaknya Nan meninggal, istrinya pergi meninggalkannya. Akhirnya si Hou Jie bertobat yang awalnya dibantu oleh Koki Shaolin, Wu ( Jackie Chan ). Hou Jie belajar di Shaolin, belajar kungfu, sampai akhirnya jadi Biksu.





Hou Jie pun akhinya tahu kalau ternyata panglimanya sendiri, si Tsao Man yang menghianatinya. Tsao Man membunuh hampir lebih berkali-kali lipat orang yang tidak berdosa dengan cara yg kejam. Sampe akhirnya si Tsao Man tahu kalau si Hou Jie masih hidup, yang dikira meninggal. Jelas banget, si Tsao Man juga mau ngebunuh si Hou Jie.



Disinilah, si Hou Jie pengen nyadarin si Tsao Man walaupun akhirnya harus merelakan nyawanya. Dengan bantuan biksu shaolin yang mengepung dan menyelamatkan rakyat yang ditahan, si Hou Jie berusaha menyadarkan Tsao Man.

Akhir yang mungkin orang-orang udah ngira, ternyata Pasukan Asing yang kerjasama dengan Tsao Man yang menghianatinya dengan mengebom kuil Shaolin. Untungnya rakyat sudah dilarikan walaupun banyak biksu shaolin yang sudah meninggal lebih dahulu.

Si Tsao Man jadi nyadar apa gak? Si Hou Jie gimana?
Si Hou Jie udah pasti di akhir meninggal dan si Tsao Man masih hidup.

::COMMENTS::

GREAT ! bisa banget bikin orang terharu dan berasa sentimental.
hampir selalu mau keluarin air mata. malahan di bioskop sampe ada yg kedengeran nangis T.T bagian yang bikin nangis itu di bagian si Andy Lau tobat sama sedih ngeliatin anaknya meninggal. Bagian paling sedih menurut guw, adegan Andy Lau nangis ! Kerasa banget sedihnya.





Tetep ada adegan kungfu koq. kungfu pake pedang dan kungfu pake tongkat kayu.

Satu hal yang paling guw senengin, of course, banyak pesan dan kata bagus dari si Biksu Kuil ataupun kata tobat dari si Andy Lau.

Jackie Chan walaupun tampil sebentar, teteeup aja dy kocak dan dengan gaya kungfu khas dy yang lucu. Andy Lau juga lagi. Masih tetep aja GANTENG walaupun udah tua. TAHU. Gantengnya itu ganteng OM-OM. hahhahaha.

Yah intinya, BAGUS filmnya. Jangan cari entertainment yang berbau kungfu karena disini gak gitu banyak, tapi malah pesan+intinya.

Mau seberapa jahat bapaknya, teteep dy sayang anaknya. Mau seberapa jahat seseorang, Tuhan pun pasti mau menerimanya buat bertobat



SHARE ON:

Hello guys, I'm Marchella. I'm a 24 years old part time blogger from Indonesia. I'm also a food lovers. I love everything delicious to see.

    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment