Ask Me

The Social Network

a story about founder of Facebook.


- a movie full of intrict facts u want to know -

dah lama banget sejak guw dikasitau sama temen ada film tentang penemuan facebook, sampe liat trailernya, guw pengen dan harus nonton ni film.
dan di saat guw tonton ni film Facebook. i know i shouldn't expecting too much about this movie. tapi tetep banyak orang bilang ini film bagus. and actually i say so too.
berkisah tentang Mark Zuckerberg tentunya yang kuliah di Harvard. Karena dia kesel sama Erica Albright sampe nulis diary di blog, akhirnya dy pengen banget buktiin keberadaannya dengan pertama-tama membuat sebuah program untuk menilai secara random, cewek mana aja yg cakep di kampus. ternyataa mendapat reaksi yg bagus. program ini tentu saja dibantu oleh temannya, Eduardo Saverin, yg jago algoritma dan ada 1 teman yang lain.



sekelompok mahasiswa Harvard yg iseng membuat Facemash



Jesse Eisenberg dengan gayanya yang COOL ~

Karena suksesnya itu, ia diajak sama Winklevoss bersaudara buat bkin suatu website yang privacy, yah kaya Facebook sekarang ini.
Si Mark dapet ide dan langsung bikin tu website sendirian alias ngoding program.

Sampe akhirnyaa Facebook berkembang, ternyata banyak menemui masalah. Masalah mencuri ide dari Winklevoss, berantem sama temen baiknya sendiri Eduardo dan ditipu sama Sean Parker, pencipta web musik digital yang bermasalah.

Intinya ya itu, sejarah gimana Facebook dibuat, yang awalnya namanya TheFacebook, dari yang usernya cuma mahasiswa di Harvard yang sampe sekarang dipake di hampir seluruh benua.

::facts::
  • Ide bikin Facebook ternyata ga sepenuhnya muncul dari kepala si Marck Zuckerberg, ada sedikit colongan juga dari Winklevoss bersaudara + temennya. Tapi yang bkin programnya sih emank si Mark. Sampe karena kasus ini, akhirnya harus membayar uang tutup mulut ke Winklevoss atas ide tersebut.

  • Wakil Pendiri Facebook si Eduardo juga diberi uang jaminan tuntutan gitu.

  • Mark Zuckerberg akhirnya menjadi Milyuner termuda.

  • Program bikinan Mark Zuckerberg yang nilai nilai wanita itu beneran ada loh ! Tapi sekarang udah defunct. alias dinonaktifkan.



::comments::
  • buat yang mau entertainment ato hiburan disarankan sih jangan nonton ni film. apalagi yang palanya lagi mumet ( kaya guw waktu nonton). soalnya ni film bakal ngajak kita semua mikir.

  • alurnya dibuat ga teratur, ntar dibalik ke jaman dahulu dan dicampur dengan keadaan nyata sekarang. agak cepet alurnya.

  • di awal-awal si Jesse Eisenberg, yg maenin peran Mark Zuckerberg, ngomongnya sih cepet abis ! kalo baca text tulisan di bioskop ga bakal keburu, apalagi kalo yg nonton cerna cerita lama. mesti cepet baca + ngertiin. Tapi emank cuma Eisenberg yg cocok meranin si Mark Zuckerberg. Looks Alike u know :P
  • yg saia senengin, liat si Andrew Garfield keren ! hahahaaa.


buat yang penasaran sama proses pembuatan Facebook si emank harus nonton.
pembuatan Facebook sampe terkenal jadi sekarang ternyata banyak lika-liku dan lara nya buat si Mark Zuckerberg sampe terkenal dan jadi kaya sekarang.

at last say thanks to Mark Zuckerberg deh yang bikinin Facebook dan sampe sekarang banyak banget dipake, apalagi di Indonesia.



Sean Parker: Drop the "the". Just "Facebook". It's cleaner.


GREAT FILM :)



SHARE ON:

Hello guys, I'm Marchella. I'm a 24 years old part time blogger from Indonesia. I'm also a food lovers. I love everything delicious to see.

    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment