Ask Me

Detective Dee Late Review

late review again for this movie review :p
i watched Detective Dee for a week ago.



kisahnya diambil dari sejarah (katanya) jaman Dinasti Tang. Waktu itu Kaisar Wu Ze Tian adalah seorang kaisar wanita pertama yang mau naik takhta di Kerajaan China.
Tentu saja banyak yg tidak senang atas kenaikan takhtanya dia. Secara dimana-mana yang mimpin itu kaisar laki-laki.



guw ngakak liat alisnya. bwakakakaka :) sorry

Sebelum Kaisar Wu naik takhta, dibuat patung Buddha besi besar banget di depan istana dan harus jadi tepat pas dy naik takhta. didalamnya banyak banget jimat jimat dari pendeta yg katanya ga boleh dipindahtangankan. sampai suatu hari, ada yg pindahin jimat itu dan mati mengenaskan tiba-tiba.





matinya sih ga tanggung2. langsung kebakar secara tiba-tiba sampai jadi abu.
(sumpah serema abis pas liat badan manusia kebakar abis sampe jadi abu ).

udah ada 2 kejadian berturut-turut karena yg pindahin jimat, jadi kebakar tiba-tiba. maka dari itu, kaisar Wu panggil Detective Dee ( Andy Lau) a.k.a Dí Rénjié yg dulu pernah memberontak.





Mulai deh, Detective Dee ditemani oleh Opsir Shangguan dan Pei Dong Lai ( detective albino ).
Siapa sebenarnya dibalik misteri api tersebut? Apa bener gara-gara memindahkan jimat jadi terbakar atau ada dalang dibalik misteri api tersebut?

oh yeah. itu bukan gara-gara jimat. gara-gara seseorang yg membenci Kaisar Wu, namanya Sha Tuo.
Dia pake air dari kura-kura api yang kalo kena tubuh manusia bisa bereaksi bersama matahari dan menimbulkan api ! gila kan, baru tahu guw ada hewan kaya gitu dan reaksi kaya gitu. kena matahari dikit bisa kebakar.



ini dia nih pelakunya. emank bener dah yg berperan sedikit keliatan, pasti pelakunya

selama mencari siapa pelakunya, Detective Dee sempet buka kedok si Opsir Shangguan ( Li Bing Bing) dulu, cewe cantik yang martial artnya keren banget !



dan guw salut sama si albino yg namanya Pei Dong Lai itu, orangnya berani tapi masalahnya cepet emosian. akhirnya dia pun malah mati ketangkep dan kebakar juga. disini guw sedih bangett

:: FACTS ::
  • One of the sculptures was a 80 metre bust of Empress Wu Zetian, a key element of the film that cost $12 million to design and decorate. During production, reporters were invited to enter the bust's interior, which included a 12 meter tall circular platform. Outside of the platform hung red and white drapes that were full of scriptures.

  • Stunt team built eight platforms (12 meters tall) in the cave for three days of wire work. The record was over 70 wires for one scene.

  • Li had no experience in martial arts, and her role required that she use various weapons in the film such as a whip and a sword. ( ternyata ! tapi keliatan jago banget si Li di film ).

  • Andy Lau felt that the character's psychic abilities was one of his greatest traits: "He is a forensic psychologist who knows what you're thinking, from your eyes, your breathing, the pauses in your speech, he could tell what you're withholding, a melancholic detective." To prepare for his role in the film, Lau studied criminal psychology.

  • The film was shot in Zhejiang, China at Hengdian World Studios, which is one of the largest film studios in the world. ( gila ini, adegannya di studio ! )

dan sekarang guw penasaran sama kura-kura api itu legenda atau beneran ada atau cuma film. gak bisa nemu dimana-manaa.

SHARE ON:

Hello guys, I'm Marchella. I'm a 24 years old part time blogger from Indonesia. I'm also a food lovers. I love everything delicious to see.

3 comments:

  1. Ya, saya juga menikmati film-nya, dan cukup seru juga. Sayang baru sekarang juga sempat menulis tinjauannya, sama-sama terlambat deh.

    ReplyDelete
  2. Gw pernah ketemu ama tuh binatang, di dlm Hutan pedalaman di atas Gunung/Bukit Tampo, Lintau,Batusangkar,Sumatra Barat sewaktu mengerjakan Proyek Irigasi

    ReplyDelete
  3. saya brani bayar mahal jika benar ada

    ReplyDelete