Ask Me

City of Bones

Setelah novel Hunger Games yang bikin gue kepincut setengah mati, akhirnya gue tau genre novel apa yang bisa bikin gue kepincut. Bukan tipe Teenlit, karena jenis novel Teenlit gue dapuk jadi bacaan ABG remaja jaman SMP-SMA. Novel tipe Fantasy Romance adalah tipe yang sedang gue gandrungi. Novel Metro Pop gue juga masih suka. Novel tipe Fantasy Romance ini entah kenapa bisa bikin gue masuk ke alam "novel" dan gak mau berhenti-henti.

Kebetulan, gue direkomendasiin temen buat baca novel satu ini, City of Bones, novel karangan Cassandra Clare. Novel seri pertama dari The Mortal Instruments.

Judul         City of Bones (The Mortal Instruments #1)
Penerbit    Ufuk Press
Tebal         664 Halaman

a brief summary : 

Selama ini Clary yang hampir berusia 16 tahun, mengira dirinya hanyalah anak seorang pelukis biasa. Tapi sejak ibunya diculik dan Clary sendiri hampir mati oleh serangan iblis, ia terpaksa masuk ke dalam dunia baru yang gelap sekaligus menawan, yaitu Dunia Bayangan.

Ternyata sejak ribuan tahun yang lalu, hanya kaum Nephilim (manusia keturunan malaikat) yang membasmi iblis demi melindungi manusia. Mereka disebut Pemburu Kegelapan. Salah satunya adalah Jace yang kasar, sombong, dan luar biasa menyebalkan. Tapi justru itulah yang membuat cowok berambut keemasan itu lebih menggemaskan. Lagipula, bagaimana Clary bisa tahan kalau ada cowok yang selalu siap menerjang iblis, vampir, bahkan manusia serigala demi melindunginya? 

Lalu mengapa iblis mengincar seorang gadis biasa seperti Clary? Bagaimanakah tiba-tiba Clary mendapatkan “penglihatan”, sehingga kini ia bisa melihat peri, warlock, dan nephilim? Para Pemburu Kegelapan pun benar-benar ingin mengetahuinya…



commentary :

Novel ini butuh orang yang punya imajinasi liar supaya bisa mengikuti dan menikmati cerita yang ada di novel. Awalnya mungkin memang susah untuk membayangkan dan mengerti beberapa hal tentang dunia-dunia selain manusia, seperti pemburu bayangan, warlock, monster dan iblis dan sebagainya, tapi lama kelamaan ritme dan alur cerita mulai bisa dimengerti. 

Dengan ending yang gak ketebak, novel ini bisa terus membuat pembaca untuk melanjutkan ke halaman berikutnya. Tebel banget emank, mungkin untuk 1/3 isi dari novel "just nothing", mulai 2/3 isi sampai habis, "damn great" banget isi novelnya.

Cassandra Clare hebat banget bisa menulis novel dengan isi seperti ini. Buat yang pengen tahu banget tentang dunia selain dunia manusia, seperti yang disebut di atas, entah itu warlock, peri, monster atau dunia fantasi lainnya, novel ini recommended banget. 

Dan tentu aja, gak cuma petualangan di dunia Mortal Instrument ini, unsur romance masih diselipkan ke dalam novel. Memang gak begitu kelihatan banget, tapi tetep kerasa :) 

info :

Novel City of Bones bakal dibuat versi filmnya :) Seperti Hunger Games, semoga filmnya gak membuat pembacanya kecewa yah. Mulai syuting 15 Agustus 2012 dan akan tayang 23 Agustus 2013, tahun depan.

Pemeran utama untuk Clary dan Jace juga udah diumumin. Lily Collins bakal berperan sebagai Clary dan Jamie Bower as Jace. Well, walaupun peran utama udah ditetapkan, tapi sepertinya fans pengen banget kalau yang main peran ini itu aktris atau aktor lain. Kita lihat saja nanti tahun depan :D


SHARE ON:

Hello guys, I'm Marchella. I'm a 24 years old part time blogger from Indonesia. I'm also a food lovers. I love everything delicious to see.

1 comments:

  1. wih banyak juga bukunya ya. aku kurang suka sama yang berseri gitu kalo bukan komik. hehe

    ReplyDelete