Ask Me

Tips Pijat Relaksasi

seharian duduk depan laptop? gak usah tanya kali yah buat kita-kita para remaja :p apalagi setelah ada berbagai situs sosial media yang bikin betah berlama-lama didepan laptop.

efek duduk seharian depan laptop bisa berakibat gak enak loh buat badan, misalnya tangan kaki atau punggung berasa berat banget, mata gak enak, kepala pusing atau hal lainnya. pernah ngalamin gejala ini?
gak cuma duduk depan laptop aja loh penyebabnya, ternyata stres alias kebanyakan mikir bisa membuat gejala ini timbul.

fyi, guw kemaren lagi nyari-nyari tips relaksasi, apalagi guw adalah salah satu korban diatas yang bisa ada di depan laptop berjam-jam lamanya, karena tugas, hihihi. oleh karena itu, hari ini guw mau berbagi tips-tips relaksasi buat yang stress atau duduk di depan laptop terus. cek tips berikut :



1. Kepala sakit gara-gara stress melanda ? Coba tekan permukaan kulit yang berbentuk segitiga di antara jempol dan jari telunjuk deh. Pijat-pijat dengan ibu jari dan telunjuk berlawanan arah yah. Lakukan sekitar 10-20 detik berulang-ulang dengan tekanan agak kuat (tapi jangan sampai sakit banget) di kedua tangan bergantian, sampai sakit kepala hilang.



2. Nah, leher dan bahu yang berat gara-gara depan laptop bisa diatasi juga. Coba deh, angkat bahu setinggi telinga dan tahan sampai 5 detik, lalu turunkan bahu serendah mungkin dan tahan selama 5 detik. Setelah ini, coba putar bahu ke arah belakang dan depan dan ulangi beberapa kali kedua cara ini sampai benar-benar santai. Lumayan buat meregangkan bahu :D 




3. Kaki juga pasti capek donk. Nah, coba gerak-gerakkan kaki lalu ambil bola tenis atau golf. Putar-putar bola dengan kaki sambil tekan sedikit.
 
 

4. Terakhir, coba minum teh atau susu coklat sambil mendengarkan lagu favorit yang slow dan tenang. Bisa juga kalau ada aroma relaksasi di rumah, taruh di sebelahnya aja. Ingat untuk tinggalkan laptop sebentar tiap 20 menit, dan coba relaksasi dengan cara di atas.

5. Kalau belum mempan juga, langsung pijat refleksi aja di tempatnya langsung :D

Selamat Mencoba ^^

SHARE ON:

Hello guys, I'm Marchella. I'm a 24 years old part time blogger from Indonesia. I'm also a food lovers. I love everything delicious to see.

    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment